Tuesday, March 7, 2017

Cara Pasang Cron Job Mudah


aldypro -cara setting cron job di cpanel x ataupun cronjob.org. apasih cronjob? cron job yaitu untuk melakukan perintah atau eksekusi secara otomatis. Biasanya sih buat autolike, bot komen,dll. Nah sekarang ane mau share cara setting cron job, tapi bukan di cpanel. Ane pasang di cronjob.org hehe. yuk ini caranya


  1. Pertama kalian daftar kesini (sebentar doang)
  2. Setelah daftar, akan muncul gambar seperti ini
  3. Nah kalian buka email kalian, klik aja link verifikasinya (wajib)
  4. Kalian login kesini
  5. Setelah login kalian kebagian cron job lalu create cron job
  6. Lalu setting seperti dibawah ini
Keterangan :
Dibagian yang ane isi "Bebas suka-suka" itu isi aja bebas cuma buat judul aja.
Nah yang ane blok pake warna biru itu link yang akan dieksekusi cronjob
Ane setting setiap 15menit (dibagian Schedule)
Dibawah Schedule tidak perlu dicentang.
Jika settingan semua selesai, Klik Create Cron Job dibagian bawah.

Masih bingung? Komentar aja hehe
Terima Kasih

3 comments

cara liat link yg akan kita eksekusi gmna gan?

terus script nya taro mana ni mas

script nya ditaroh di web/hosting ente, kalo udh diupload bikin cronjobnya cron-job.org


EmoticonEmoticon